Pages

Thursday, December 22, 2011

Surat Untuk Wanita Superku

Dalam rangka menyambut hari Ibu di Indonesia yang jatuh pada hari ini, Kamis 22 Desember 2011, maka saya akan 'membocorkan' surat yang saya tulis untuk mama saya dan saya kirimkan untuk proyek menulis #DearMama dari NulisBuku. Mudah-mudahan surat saya ini bisa lolos dan dicetak menjadi sebuah buku antologi. Sebelum membaca, siapkan tisu dulu ya. Hahahaa....




MY SUPERWOMAN
BY: GARDINA WIRYO

Dear Mama,

Jika aku harus menulis untukmu, rasanya hanya rasa terima kasih yang bisa kuutarakan. Bagiku, kau adalah mama yang terbaik di dunia. Kau telah berperan sebagai mama sekaligus papa untukku dan mas. Kau acuhkan segala ketakutan yang ada di dalam hatimu demi menjaga kami dari segala mara bahaya. Kau, malaikat penjagaku.

Mama,
Terima kasih karena telah mengandungku selama 9 bulan, merelakan badanmu dioperasi sesar untuk membantuku melihat dunia, walau dulu dokter bilang kau bisa saja lumpuh karena operasi itu bahkan nyawamu taruhannya. Sekarang kakimu jadi sering sakit karena efek dari operasi. Tapi kau begitu ikhlas menerimanya. Bagimu, melihat aku lahir dengan normal dan sehat sudah cukup bagimu.       

Terima kasih untuk pendidikan terbaik yang kau berikan untukku. Walau tanpa papa, kau mampu membimbing aku dan mas dengan kasihmu. Aku ingat saat kau pergi untuk meminjam uang kesana kemari untuk biaya sekolah dan biaya masuk kuliahku. Tanpa lelah, kau berusaha untuk memenuhi semua yang kubutuhkan. Kau rela berjualan nasi uduk dan kue bahkan pernah menjadi tukang cuci piring hanya demi memenuhi kebutuhan anak-anakmu. Kau telah menjadi tulang punggung keluarga selama bertahun-tahun tanpa seorang suami yang seharusnya mendampingimu.

Oh Mamaku,
Terima kasih untuk makanan-makanan terbaik yang kau berikan untukku bahkan terkadang kau merelakan makanan milikmu. Sering kau menyimpan makanan enak untukku dan memakan yang biasa saja untukmu sendiri. Sering juga kau tidak makan sambil menungguku pulang ke rumah. Kau bilang bagaimana mungkin kau bisa enak-enakan makan saat kau tidak tahu apakah aku sudah makan atau belum.

http://www.smileycodes.info

Terima kasih untuk setiap perhatian kecil yang kau berikan. Setiap SMS laporan cuaca yang kau kirimkan setiap aku ada di luar rumah. Setiap SMS pengingat supaya tidak lupa makan. Setiap SMS pengingat supaya tidak pulang kantor terlalu malam. Saat kulihat teman-temanku yang tidak mendapat SMS seperti itu dari ibunya, aku sadar aku harus bersyukur memilikimu, Ma.

Ma,
Terima kasih karena selalu ada untukku setiap saat aku membutuhkanmu, setiap saat aku merindukan sosok papa, setiap saat aku sedih, dan marah. Kau adalah seorang mama yang berperan ganda selama bertahun-tahun. Tekadmu untuk membesarkan aku dan mas seorang diri tanpa menikah lagi begitu kuat. Aku tidak pernah bisa menangis didepanmu karena aku ingin selalu menjaga hatimu.  Aku tidak ingin hatimu yang telah tersakiti papa itu menjadi sakit lagi. Aku ingin menjaganya. Maafkan aku jika terkadang aku lupa dan akhirnya membuatmu sedih dan menangis. Tapi aku selalu berusaha membahagiakanmu, sebisaku.

Terima kasih Ma, untuk setiap detik kasih sayang yang kau berikan. Setiap tetes keringat yang kau tumpahkan. Setiap nafas lelah yang kau hembuskan. Setiap tetes air mata yang kau alirkan. Setiap sentuhan lembut yang kau berikan saat aku sakit. Sesungguhnya karena dirimulah aku kuat terus bertahan menghadapi cobaan, godaan, pukulan, cercaan, dan makian di dunia. Semua yang aku kerjakan dulu dan sampai kini hanya untuk membuatmu bahagia. Aku ingin membuatmu bangga. Aku ingin membuktikan bahwa usahamu membesarkan aku tidaklah sia-sia. Aku ingin menjadi kuat untukmu, Ma. Sehingga saat kau lanjut usia, aku akan mampu menjaga dan merawatmu.       

Mamaku,
Mungkin rasa terima kasih ini tidak akan mampu aku ucapkan langsung di depanmu tapi surat ini tulus dari dalam hatiku. Terima kasih untuk segalanya, Ma. Dan aku berdoa pada Tuhan agar selalu memberimu kesehatan, kebahagiaan, umur panjang, dan surga-Nya. Karena engkau adalah malaikat penjagaku dan disurgalah Tuhan telah menyimpan tempatmu, Ma. Semoga saat kita berdua telah tiada, kita akan dipertemukan lagi dikehidupan yang akan datang, disurgaNya. I love you so much, Mama. My Superwoman. My everything.



With so much love,
Your daughter, Dina.
http://www.smileycodes.info

Surat ini saya buat dengan menahan air mata karena mama saya ada di dekat saya. Sejak dulu saya sudah berjanji di dalam hati bahwa saya tidak akan menangis di depannya karena itu hanya akan membuatnya sedih. Jadi saya ingin selalu tersenyum dan membuat hatinya bahagia. Berikut saya berikan bonus video dari Boyz 2 Men dengan lagu indahnya yang berjudul A Song For Mama. Hiks.


BONUS VIDEO
BOYZ 2 MEN - A SONG FOR MAMA



 Writer: EDMONDS, KENNETH B

You taught me everything
Everything you've given me
I'll always keep it inside
You're the driving force in my life, yeah

There isn't anything
Or anyone that I could be
And it just wouldn't feel right
If I didn't have you by my side

You were there for me to love and care for me
When skies were gray
Whenever I was down
You were always there to comfort me

And no one else can be
What you have been to me you will always be
You will always be the girl
In my life for all times

Mama, Mama you know I love you
Mama, Mama you're the queen of my heart
Your love is like tears from the stars
Mama I just want you to know lovin' you is like food to my soul
Yes it is, yes it is, oh, yes it is, yes it is, yes it is oh

You're always there for me
Have always been around for me even when I was bad
You showed me right from my wrong
Yes you did

And you took up for me
When everyone was downin' me
You always did understand
You gave me strength to go on

There was so many times
Looking back when I was so afraid
And then you come to me and say to me
I can face anything

And no one else can do
What you have done for me
You'll always be, you will always be
The girl in my life, ooh oh

Mama, Mama you know I love you
Mama, Mama you're the queen of my heart
Your love is like tears from the stars
Mama I just want you to know lovin' you is like food to my soul

Never gonna go a day without you
Fills me up just thinkin' about you
I'll never go a day
Without my mama

Mama, Mama you know I love you
Mama, Mama you're the queen of my heart
Your love is like tears from the stars
Mama I just want you to know lovin' you is like food to my soul

Lovin' you is like food to my soul, oh yeah
You are the food to my soul, yes you are...


http://www.smileycodes.info

I LOVE YOU MAMA... 
Thank you for being there for me...




Sumber foto: Google
Video: YouTube 
Lirik lagu: http://www.lyrics007.com/Boyz+II%20Men%20Lyrics/A%20Song%20for%20Mama%20Lyrics.html 


9 comments:

  1. Sungkem untuk ibu. Doa untuk kesehatan beliau. Bagaimanapun caranya mendidik anak, yg mungkin tidak sesuai dengan cara2 yg disarankan para pakar tumbuh kembang anak, ahli gender, psikolog, saya sudah menjadi saya yg sekarang. Yang begini-begini saja, yang begitu-begitu saja. Tapi yang pasti saya punya banyak cerita hidup. Sejarah yang membawa saya duduk di kursi ini dan menulis ini.

    ReplyDelete
  2. Hiks2...sedih banget sih dina suratnya.. Salam buat mamamu yg hebat bgt perjuangan dan sayangnya buat keluarga,dan dia pasti sangat bangga punya kamu di sampingnya :) Peluk cium buat mamanya dinaaa...

    ReplyDelete
  3. yg tegar ya dhe.. :)

    ReplyDelete
  4. Samandayu: makasih wan... :')

    Putri: aamiin... semangat put, salam buat ibumu yg hebat juga hehe...

    Ka Ami: salam balik dari mama ka :D

    Nia: makasih Niaaa...

    ReplyDelete
  5. aihh... gila, jadi terharu bacanya. bener2 jadi inspirasi bgt mamanya @.@

    ReplyDelete
  6. Mia: Makasih Mia, iya beliau memang inspirasi yang luar biasa. :')

    ReplyDelete
  7. Inas: Thanks Hudan. You'd love her for sure. Thanks for reading and giving a comment. :D

    ReplyDelete